Tips Hidangan Kambing Guling Agar Tidak Prengus

Kambing Guling – Kambing merupakan hewan ternak sesama pemakan rumput, tetapi tentu saja tekstur dan rasa kedua hewan itu berbeda. Harga daging domba biasanya lebih mahal daripada daging kambing karena ada yang mengatakan kalau daging domba lebih enak dan legit, sementara daging kambing agak alot dan sedikit berbau prengus.

Daging domba guling biasa dihidangkan hanya untuk menyambut acara-acara kagamaan atau acara perayaan tertentu seperti acara Paskah di Amerika, menyambut tamu agung di China, syarat menempati rumah baru di Yunani, dan masih banyak cerita lainnya. Kalau daging kambing guling biasa dihidangkan dalam acara-acara pernikahan saja, karena masakan ini menghidangkan daging yang utuh sehingga bisa dimakan beramai-ramai.

Lalu, bagaimana agar olahan daging kambing tidak berbau prengus? Simak tips berikut ini :

1.Daging kambing tidak boleh dicuci
2.Haluskan buah dan bonggol nanas atau mangga
3.Campurkan parutan buah nanas dan mangga tadi ke daging kambing lalu remas-remas
4.Diamkan sejenak
5.daging kambing siap untuk dimasak

Dengan mencampur buah dan bonggol nanas atau mangga, membuat daging kambing tidak akan berbau ketika diolah menjadi masakan. Selain itu kedua cara tadi juga dapat mengempukkan daging dan membuat cita rasa daging kambing semakin lezat.

Demikian sejarah mengenai masakan kambing guling dan tips mengenai cara menghilangkan bau khas pada daging yang bisa saya bagi. semoga bermanfaat.

Pertama dan Terenak #PusatKambingGuling di Indonesia
.
Info dan Pemesanan : 0813 1990 4227 (WhatsApp Only)
.
Fanspage : Pusat Kambing Guling
Instagram : @PusatKambingGuling
Website : www.PusatKambingGuling.com



Leave a Reply

one × three =